pendapat siswa terhadap pembelajaran daring

assalamualaikum wr.wb

Nama : Adhisty Aristya Nilam (1)

Kelas  : XI IPS 2 


PENDAPAT MASING-MASING SISWA TERHADAP PEMBELAJARAN DARING

Menurut pendapat saya, awal dimulainya pembelajaran secara daring saya merasa senang karena kita bisa belajar sembari makan, minum dan sebagainya di rumah serta juga bisa membantu pemerintah untuk mengurangi sedikit demi sedikit penyebaran covid-19 serta memanfaatkan teknologi, karena selama ini kami jarang atau mungkin tidak pernah melakukan pembelajaran daring.

Namun lama-kelamaan mulai banyak kendala yang dialami. Mulai dari tugas yang menumpuk, kurang fokus, jaringan yang kadang terganggu, dan masih banyak lagi kendala-kendala yang mengganggu aktivitas pembelajaran. Belum lagi jika kita melihat keluar, masih banyak sekolah yang tidak memiliki fasilitas yang memadai. Akibatnya, banyak teman-teman yang kurang memahami pelajaran karena keterbatasan komunikasi dengan guru yang biasanya mendapatkan penjelasan secara langsung.

Banyak dari kita yang sebenarnya kami tidak sepenuhnya mengerti penjelasan yang dijelaskan oleh guru di platform online seperti zoom ataupun gmeet. Karena kemampuan setiap individu berbeda-beda dalam menangkap ilmu pengetahuan. Serta metode pembelajaran yang membosankan membuat motivasi belajar jadi mengurang.

Oleh karena itu peran pengajar sangat berpengaruh dalam proses pembelajaran agar berjalan dengan semestinya serta memikirkan metode pembelajaran yang menarik untuk siswa agar tidak merasa cepat bosan dan mempunyai motivasi lebih untuk belajar dengan giat.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENGGAMBAR GRAFIK FUNGSI DENGAN TURUNAN PERTAMA DAN TURUNAN KEDUA

PAT MATEMATIKA

PENERAPAN TURUNAN: KEMONOTONAN, INTERVAL FUNGSI NAIK/TURUN, KECEKUNGAN DAN UJI TURUNAN KEDUA